Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 16 Mei 2014



PROFIL ATSUKO MAEDA (EX MEMBER AK48''LEGEND)
 
 
Name: Maeda Atsuko (前田敦子)
Nickname: Acchan (あっちゃん)
Birthdate: July 10th, 1991
Birthplace: Chiba, Japan 
Blood type: A
Hobbies: Sleeping
Height: 161cm
Bust: 76cm
Waist: 60cm
Hips: 83cm
Group: AKB48 Team A
Agency: Ohta Pro
Blog : blog resmi akun google +
 
 
 
FAKTA ATSUKO MAEDA
 
 
1. Atsuko Maeda menjadi center dalam setidaknya 20 major singel AKB48 dari 26 singel yang diikutinya sebagai member. 
2. Acchan juga hanya satu kali absen tampil sebagai member Senbatsu dalam singel "Ue Kara Mariko" yang ditentukan melalui turnamen Janken.
3. Ia mengikuti tiga Senbatsu Sousenkyo (General Election, pemilihan member terpopuler oleh fans) dan memenangkan dua di antaranya. Atsuko hanya satu kali kalah dari Oshima Yuko di tahun 2010.
4. Karena penampilannya yang sangat dominan di AKB48, ia kerap dijuluki sebagai "The Face of AKB48" atau "Wajah AKB48."
5. Dominasi Atsuko Maeda juga membuatnya mendapat julukan sebagai "absolute center" atau "absolute ace" yang kira-kira bisa diterjemahkan sebagai "center yang posisinya tidak tergantikan" atau "member andalan."
6. Maeda merupakan member Generasi Pertama AKB48 yang bergabung melalui audisi yang diadakan di tahun 2005.
7. Selama hampir tujuh tahun bergabung di AKB48, Acchan selalu menjadi bagian dari Team A dan tidak pernah dipindahkan ke tim lainnya.
8. Merilis enam photobook selama menjadi member AKB48. Photobooknya yang paling laris berjudul "Bukiyou," terjual lebih dari 38.000 kopi pada minggu pertama rilisnya.
9. Walaupun sangat sering tampil menjadi center, Acchan menyatakan bahwa ia lebih tertarik untuk bekerja di dunia akting daripada menjadi seorang penyanyi solo atau penari. 
10. Hal ini terbukti, sepanjang karirnya ia sudah membintangi sepuluh film layar lebar, 14 judul drama televisi, dan hanya merilis empat solo singel. Bersama Yuko Oshima, Atsuko Maeda dianggap sebagai eks member yang memiliki prospek paling cerah sebagai seorang aktris.
11. Salah satu film Atsuko Maeda yang wajib ditonton berjudul "Moshidora" yang dirilis pada tahun 2011. Film ini membantu Acchan memenangkan dua kategori penghargaan sekaligus, "Artis Pendatang Baru Terbaik" dan "Popularity Award."
12. Selain itu, film "Kuekki Ressha" yang dirilis pada tahun 2012 juga membantu Acchan memenangkan penghargaan "Aktris Terbaik" dan "Aktris Pendatang Baru Terbaik."
13. Salah satu solo singel terbaik yang dinyanyikan oleh Atsuko Maeda berjudul "Sakura no Hanabiratchi" yang dimasukkan dalam album "1830m." Lagu ini juga menjadi lagu utama kelulusannya pada bulan Agustus 2012.
14. Selain menyanyi dan akting, Acchan juga aktif bekerja sebagai seorang model. Ia bahkan memenangkan penghargaan sebagai "Japan Women of the Year" dari majalah "Vogue Japan," salah satu majalah fashion terbesar di dunia.
15. Acchan adalah seorang member bertangan kidal yang sangat terampil melakukan berbagai kerajinan tangan. Keterampilannya ini ia tunjukkan dalam berbagai segmen di AKBingo!, di mana Acchan mampu melipat bangau kertas berukuran super kecil, mampu menulis kaligrafi dengan indah, dan memiliki kelebihan dalam membentuk serta melipat adonan untuk membuat gyoza.
16. Harus mengenakan kacamata minus. Acchan sendiri mengaku memiliki penyakit rabun jauh dan terkadang kesulitan membaca instruksi yang diberikan selama mengikuti berbagai variety show.
17. Karena kesibukannya yang sangat tinggi, Atsuko Maeda jarang mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan member-member lainnya. Sahabat terbaiknya di AKB48 adalah Minami Takahashi, dan mereka dikenal dengan sebutan AtsuMina.
18. Selain Takamina, Acchan juga dekat dengan Minami Minegishi dan Tomomi Itano.
19. Tentu saja, banyak yang menganggap bahwa rival utama Atsuko Maeda di AKB48 adalah Yuko Oshima. Keduanya selalu bersaing memperebutkan posisi nomor satu dalam Senbatsu Sousenkyo. Dalam persaingan tersebut, Acchan dua kali menang dan satu kali kalah dari Yuko.
20. Memiliki sebuah akun Twitter resmi, @Atsuko_100. Sampai artikel ini dimuat, jumlah followernya sudah mencapai 1,07 juta follower; masih kalah banyak dari follower Kojima Haruna, Mariko Shinoda, bahkan Nabilah dari JKT48.
21. Acchan juga mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Miyuki Maeda.
22. Pernah berfoto dengan beberapa selebritis internasional, seperti Justin Bieber, Taylor Swift, dan Ke$ha. 
23. Menyukai film Twilight dan mengagumi sosok aktor Robert Pattinson.
24. Acchan pernah memberikan sumbangan sebesar 1,25 juta yen (sekitar 125 juta rupiah) untuk organisasi amal "Green Cross."
25. Filmnya yang berjudul "Seventh Code" ditayangkan di Festival Film Roma. Di sana, Maeda berperan sebagai seorang gadis Jepang yang berusaha mencari seorang lelaki di Rusia.
26. Acara kelulusan Atsuko Maeda merupakan yang terbesar dalam sejarah AKB48. Acara ini diadakan di Tokyo Dome, dengan jumlah penonton mencapai 229 ribu dan ditayangkan live di YouTube.


27. Ada seorang pelawak Jepang yang dikenal dengan nama Kintaro, yang khusus menampilkan lawakan dari sosok Atsuko Maeda. Kintaro tampil dengan pakaian dan gaya rambut mirip Acchan, meniru gaya berbicara, gerak-gerik, dan caranya berdansa. Walaupun pada awalnya Kintaro mendapat banyak kecaman dari fans Acchan, lama-kelamaan ia mulai diterima dan disukai. Kintaro bahkan beberapa kali tampil dalam variety show bersama AKB48.
28. Saat ini Acchan berpacaran dengan Matsuya Onoe, seorang aktor Kabuki (seni tradisional Jepang). Onoe berusia enam tahun lebih tua dari Acchan, dan hubungan mereka berdua sudah sangat serius, bahkan dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk menuju ke jenjang pernikahan.
29. Atsuko Maeda menginginkan penyanyi favoritnya, Hata Motohiro, menyanyi di acara pernikahannya nanti.
30. Walaupun banyak yang sangat optimis terhadap karir Atsuko Maeda sebagai seorang aktris solo, penjualan single-nya dalam minggu pertama jauh menurun dibandingkan ketika ia masih menjadi member AKB48. Solo single-nya yang dirilis sebagai member AKB48 selalu terjual di atas 100 ribu kopi di minggu pertamanya. Dua single yang dirilis setelah ia graduate, "Time Machine Nante Iranai" (2013) dan "Seventh Chord" (2014) masing-masing hanya terjual 60 ribu kopi dan 42 ribu kopi pada penjualan minggu pertamanya.
31. Walaupun paling populer, Atsuko Maeda juga merupakan member yang paling banyak memiliki "haters" atau "anti-fans." Tak hanya berasal dari luar, para anti tersebut bahkan berasal dari kalangan fans AKB48 yang tidak suka pada sosok Acchan.
32. Tak hanya itu, akting karirnya juga tidak selalu berjalan mulus. Salah satu drama yang dibintanginya yang berjudul "Asakiyumemishi" yang ditayangkan di stasiun TV NHK juga gagal mendapatkan rating yang tinggi.
33. Ada isu yang mengatakan, kemenangan Yuko Oshima di Senbatsu Sousenkyo 2010 juga dipengaruhi oleh banyaknya fans anti-Acchan. Mereka tidak ingin melihat Maeda tampil sebagai nomor satu, kemudian menggalang suara sebanyak-banyaknya untuk Yuko, satu-satunya member yang berpeluang mengalahkan Acchan.
34. Karena hal inilah Acchan mengungkapkan kata-kata yang cukup terkenal. Bunyinya kira-kira begini, "Kalian boleh membenci saya (Atsuko Maeda), namun tolong, jangan membenci AKB48."
35. Salah satu daya tarik terbesar dari Atsuko Maeda adalah matanya yang besar dan bersinar-sinar.
36. Acchan lahir pada 10 Juli 1991, berzodiak Cancer. Tinggi badannya 161 sentimeter, dengan golongan darah A.
37. Lagu favorit Acchan di AKB48 adalah "Iiwake Maybe," singel di mana ia tampil sebagai center setelah memenangkan Senbatsu Sousenkyo 2009.
38. Kostum favoritnya di AKB48 adalah kostum yang dipakai dalam "Ponytail to Shushu."
39. Kota favorit Acchan adalah New York dan merk fashion kesukaannya adalah Hysteric Glamour.
40. Merupakan salah satu anggota "Kami7," alias tujuh dewi tercantik AKB48.
41. Setelah graduate dari AKB48, Acchan sempat tampil sebagai cameo dalam video musik "Gingham Check," di mana Oshima Yuko tampil sebagai center.
42. Menjadi tokoh utama dalam drama Majisuka Gakuen Season 1 dan 2, drama yang hampir seluruh pemainnya terdiri dari member AKB48.
43. Banyak fans yang menganggap penampilan terbaik Acchan sebagai center adalah dalam single "Flying Get." Selain koreografinya yang enerjik, singel ini juga benar-benar menampilkan kualitas Acchan sebagai seorang idol.
44. Merupakan fans berat dari Yomiuri Giants, salah satu klub baseball terbesar di Jepang.
45. Makanan favoritnya adalah seafood, mulai dari sushi, sashimi, dan kerang.
46. Karena kesibukannya, Atsuko Maeda sempat tidak bisa tampil dalam AKBingo! selama sembilan bulan berturut-turut.
47. Merupakan salah satu member yang paling banyak terkena hukuman, disiram tepung dan pie, dalam periode-periode awal AKBingo!.
48. Memiliki sebuah fans klub resmi yang bernama AM&YOU.
49. Merilis sebuah DVD yang berjudul "Muboubi" pada tahun 2011. DVD tersebut adalah sebuah film dokumenter tentang perjalanan pertama Atsuko Maeda ke luar negeri.
50. Merupakan sosok yang dianggap sebagai seorang idol yang sempurna. Talenta dan karismanya sebagai seorang idol juga sangat natural, muncul dalam diri seorang Atsuko Maeda secara alami. Banyak yang mengatakan, Atsuko Maeda memang khusus dilahirkan di dunia ini untuk menjadi seorang idol. Acchan mungkin tidak memiliki talenta dalam menyanyi dan menari sebaik Minami Takahashi, tidak memiliki kemampuan akting, pengalaman, dan kerja keras sebaik Yuko Oshima, tidak seimut Mayu Watanabe, tidak seseksi Kojima Haruna, atau bahkan tidak secantik Tomomi Itano atau Mariko Shinoda. Walaupun demikian, ia memiliki karisma yang muncul dari dalam dirinya, yang hingga saat ini belum bisa ditandingi oleh member AKB48.
 
Dia adalah salah satu orang yg telah menginspirasi saya selain jurina,takamina,dan yuko untuk hidup yg lebih baik, tidak tau karena apa dia bisa terkenal??? itulah pertanyaan yg saya dapat dan harus saya cari jawabannya sendiri padahal ""Acchan mungkin tidak memiliki talenta dalam menyanyi dan menari sebaik Minami Takahashi, tidak memiliki kemampuan akting, pengalaman, dan kerja keras sebaik Yuko Oshima, tidak seimut Mayu Watanabe, tidak seseksi Kojima Haruna, atau bahkan tidak secantik Tomomi Itano atau Mariko Shinoda. Walaupun demikian, ia memiliki karisma yang muncul dari dalam dirinya, yang hingga saat ini belum bisa ditandingi oleh member AKB48.""
pertanyaan itu harus saya cari jawabannya......
 
 
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
MAAF KARENA TIDAK DICANTUMKAN SUMBERNYA 
 

{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Airul Muslim - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -